header-int

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Harus Kamu Perhatikan!

Sabtu, 16 Mar 2024, 11:55:39 WIB - 229 View
Share
Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Harus Kamu Perhatikan!

Definisi surat pemberhentian Jadi haruskah Anda menyiapkan surat pengunduran diri? inilah beberapa Point-point saat pembuatan Surat Pengunduran Diri:
Tunjukkan etika profesional.
Seperti keluar masuk rumah serta memulai dan menyelesaikan pekerjaan. Anda tidak dapat melakukan semua yang Anda inginkan tanpa menyapa.
Menulis surat pengunduran diri adalah bagian dari etika kerja profesional. Ini adalah cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal dan meninggalkan kesan positif atas keputusan Anda keluar dari perusahaan.
Perintahkan perusahaan untuk segera mencari penggantinya.
Anda harus mengirimkan surat pengunduran diri Anda beberapa jam sebelum tanggal pemberhentian Anda. Setidaknya sebulan sebelumnya atau sebulan sebelumnya.
Jadi jika Anda ingin membatalkan di awal Agustus, kirimkan surat pembatalan Anda di bulan Juli atau lebih awal. Kali ini singkat, tetapi membantu perusahaan dengan cepat menemukan penggantinya.
Di sisi lain, perusahaan akan melihat Anda sebagai seorang profesional. Anda mempunyai waktu untuk mencari dan mempersiapkan calon penerus, baik dari departemen lain maupun saat merekrut karyawan baru. Tentu saja, akan memakan waktu lama untuk mencari pengganti pegawai yang keluar tersebut.


Contoh surat pengunduran diri yang baik dan sopan.


Bandung, 1 Agustus 2023
Direktur keuangan yang terhormat
PT Angkasa Jaya
J L. Berg Dempo n. 12,Bandung


Selamat,

Dalam surat tersebut, Adrian Samuel menyampaikan niatnya untuk mengundurkan diri dari jabatan Chief Financial Officer di PT Angkasa Jaya efektif 1 September 2023.
Alasan saya mundur adalah untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana di Jepang melalui beasiswa LPDP. Saya akan memulai persiapan pelatihan pada bulan September dan saya akan terbang ke Jepang pada bulan Januari 2024.
Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada saya selama tiga tahun di PT Angkasa Jaya. Saya juga meminta maaf jika saya melakukan kesalahan buruk saat bekerja di perusahaan.
Saya berharap PT Angkasa Jaya terus berkembang dan semakin sukses kedepannya.
Selamat,


Hadrian Samuel


Demikianlah penjelasan dan Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang sebaiknya Anda pahami dan tulis jika Anda ingin meninggalkan pekerjaan Anda saat ini.

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube