header-int

Kata Pengantar Laporan Yang Pasti Kalian Harus Tau!

Rabu, 20 Mar 2024, 11:44:17 WIB - 270 View
Share
Kata Pengantar Laporan Yang Pasti Kalian Harus Tau!

Kata pengantar merupakan bagian penting dalam penulisan makalah penelitian. Biasanya kata pengantar berisi ungkapan terima kasih dan penghargaan dari penulis kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan karya ilmiah.
Pada awal suatu karya ilmiah biasanya terdapat kata pengantar. Kata pengantar di awal sangat penting karena memberikan gambaran umum tentang topik yang dibahas dalam karya akademis yang disiapkan oleh penulis.


Mengetahui cara penulisan kata pengantar yang benar dan akurat sangatlah penting, terutama bagi mahasiswa dan peneliti yang sering berkecimpung dalam penulisan artikel ilmiah. 

Contoh kata pengantar

Contoh kata pengantar sangat penting sebagai referensi bagi penulis yang ingin menulis kata pengantar yang baik dan benar. Di bawah ini adalah contoh dari kata pengantar yang bisa kamu tiru:

Contoh pengantar laporan


1. Contoh pengantar laporan PKL


KATA PENGANTAR


Segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga penulis dapat menyusun Laporan Praktek Kerja Industri (PRAKER) ini.


Namun demikian, penulis telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin kesempurnaan dalam penyusunan laporan ini, baik dari segi hasil pengajaran di sekolah maupun pelaksanaan praktek kerja di dunia industri. Saran dan kritik yang membangun dari penulis sangat diharapkan demi penyempurnaan penulisan laporan berikut ini.

Saya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang ikut membantu/ikut andil dalam pembuatan laporan praktik kerja saya:


Yasin, M.Pd., selaku Direktur SMA NU Pekalongan.


Ibu Ida, SE., selaku Manajer Program Administrasi Perkantoran.


H. Asdula, SA, MM, selaku Ketua Umum Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan.


Bapak Zuhdi Arimbi, S.Sos., selaku penanggung jawab pengawasan lembaga.


Bapak Abadi Hariesok, SPd., selaku pengawas sekolah.


Teman sekelas.


Terakhir saya berharap semoga laporan yang saya buat ini bermanfaat bagi semua orang, Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, semoga Allah SWT. hadiahi semua kebaikanmu. Amin.


Pekalongan, 29 September 2021


Penyusun

 


(Nama belakang)


2. Contoh pengantar laporan praktikum


KATA PENGANTAR


Kita bersyukur atas kehadiran Allah SWT. Beliau memberikan rahmat dan bimbingan-Nya kepada saya sehingga saya dapat menyelesaikan tugas yang berjudul “Laporan Praktikum Enzim Katalase” tepat pada waktunya.


Tujuan penulisan laporan ini adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah pengantar fisika. laporan ini bertujuan agara penelitian kita bisa kita lihat dlam kehiduapn sehari-hari.


Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Rahmat Solaemansyur, SPd selaku guru fisika dasar yang telah mempercayakan tugas ini kepada saya sehingga saya dapat memperdalam ilmu dan wawasan sesuai bidang yang saya geluti.


Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, saya tidak dapat menyebutkan nama semuanya, terima kasih telah membantu saya dalam tugas ini.


Kemudian saya menyadari bahwa makalah yang saya tulis jauh dari sempurna. Oleh karena itu kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diperlukan untuk meningkatkan hubungan.

 


Jambi, 18 Mei 2020


(nama penulis)


3. Contoh Laporan Awal Magang


KATA PENGANTAR


Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat-Nya dalam penyusunan laporan magang PT. Karpet Kota Jogja bisa diperbaiki dan selesai tepat waktu.


Terima kasih banyak kepada Bahap Thoriq Abdullah, SP., MP., Ph.D. sebagai penasihat senior dan supervisor. Kesabaran dalam mendukung Anda saat Anda mengerjakan laporan magang Anda.


Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang baik langsung maupun tidak langsung telah membantu dan menyemangati saya dalam penyusunan laporan magang ini.


Penuh kesadaran diri, laporan magang ini masih banyak kekurangan dan kelemahan yang masih perlu diperbaiki. Oleh karena itu, saya menyambut baik masukan, saran dan kritik. Semoga laporan yang saya buat membuat saya menjadi lebih baik dalam mengerjakan tugas  seperti laporan magang atau yang lainnya.


Laporan tentang praktik PT sedang ditunggu. Tapestry Kota Jogja hadir untuk memberikan manfaat bagi yang membacanya

Semoga Kalian tidak salah lagi membuat Kata Pengantar Laporan Setelah membaca artikel dan contoh dari aku ya teman-teman.

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube