header-int

Mengenal Arti Kata Cinta Serta Penjelasannya Lengkap

Selasa, 26 Mar 2024, 14:22:16 WIB - 249 View
Share
Mengenal Arti Kata Cinta Serta Penjelasannya Lengkap

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjelaskan Arti Cinta sebagai perasaan simpati atau kasih sayang. Makna cinta adalah ketertarikan antara pria dan wanita.

Buku The Art of Loving karya Fromm (2014) menyatakan bahwa cinta dapat tercipta dengan indah dengan empat bahan utama: ini adalah kunci untuk dapat meyakini apa itu cinta.

Kepedulian adalah kunci untuk memahami cinta, dan kepedulian mengarah pada tanggung jawab. Oleh karena itu, perlu dipahami bahwa setiap orang itu unik. Terakhir, ilmu untuk memahami satu sama lain.

 

Arti Cinta Menurut Para Ahli 

 

1. Menurut Milton Glaser, penulis buku How to Think Like a Great Graphic Designer karya Iris Murdoch, apa itu cinta?

Memahami apa itu cinta adalah pemahaman yang sangat sulit, di mana ada sesuatu yang lain selain diri kita sendiri yang nyata.

 

2. Apa itu cinta, menurut EM Forster, penulis A Room with a View?

Memahami apa itu cinta berarti Anda bisa mengubah cinta, Anda bisa mengabaikan cinta, Anda bisa mengabaikan kekacauan cinta, tetapi Anda tidak akan pernah bisa mengeluarkan cinta dari diri Anda sendiri. Cinta itu abadi.

 

3. Menurut Bertrand Russell, penulis The Conquest of Happiness, apakah cinta itu?

Understanding What Love Is, dari semua bentuk perhatian, perhatian dalam cinta mungkin adalah yang paling fatal bagi kebahagiaan sejati.

 

4. Menurut Bukowski, penulis buku The Dog from Hell: What is Love?

Memahami apa itu cinta itu seperti kabut yang Anda lihat di pagi hari ketika matahari belum muncul. Kabut itu cepat berlalu dan akhirnya menghilang dengan sendirinya. Cinta adalah kabut yang membakar kenyataan.

 

5. Menurut Ambrose Bierce, penulis The Devil's Dictionary, apa itu cinta?

Memahami apa itu cinta adalah kegilaan sementara yang dapat disembuhkan oleh pernikahan.

 

6. Menurut James Baldwin, Apa itu cinta?

Memahami apa itu cinta berarti bahwa cinta tidak dimulai dan diakhiri seperti yang kita harapkan. Cinta Ialah pertempuran dan cinta adalah perang serta cinta adalah pertumbuhan.

 

7. Apa itu cinta menurut Paulo Coelho, penulis Zahir: Sebuah Novel Obsesi

Memahami apa itu cinta adalah sebuah kekuatan yang liar. Jika kita mencoba mengendalikannya, ia akan menghancurkan kita. Jika kita mencoba memahami apa itu cinta, cinta akan memperbudak kita. Jika kita mencoba memahami apa itu cinta, itu akan menyesatkan dan membingungkan kita.

 

8. Apa itu cinta oleh Louis de Bernières, The Corelli Mandolin

Memahami apa itu cinta adalah kegilaan sementara, yang meletus dan mereda seperti gunung berapi. Ketika mereda, sebuah keputusan harus dibuat. Kita harus berusaha untuk mengetahui apakah cinta telah mengakar dan menjadi bagian integral dari kebersamaan kita. Karena itulah yang dimaksud dengan cinta.

 

9. Apa yang dikatakan Antoine de Saint-Exupéry, penulis The Airman's Odyssey, tentang cinta?

Memahami apa itu cinta bukanlah tentang saling memandang, tetapi melihat ke arah yang sama bersama-sama.

 

10. Apa itu cinta menurut Katharine Hepburn? The Story of My Life.

Memahami apa itu cinta tidak ada hubungannya dengan apa yang ingin Anda dapatkan, tetapi semuanya berkaitan dengan apa yang ingin Anda berikan.

 

11. Apa yang dikatakan Haruki Murakami, penulis Kafka on the Shore, tentang cinta?

Memahami apa itu cinta berarti setiap orang yang sedang jatuh cinta sedang mencari bagian yang hilang. Itulah mengapa setiap orang yang mencintai seharusnya merasa sedih ketika mereka berpikir bahwa kekasihnya sedih. Ini seperti kembali ke ruang kenangan di mana Anda sudah lama tidak bertemu.

 

12. Apa itu cinta dari Jalaluddin Rumi

Memahami apa itu cinta adalah sumber dari segala sesuatu dan esensi dari semua kehidupan di bumi.

 

13. Apa itu cinta menurut Abdullah Nasi Urvan?

Pengertian cinta adalah suatu emosi jiwa, suatu gejolak hati manusia yang mendorong seseorang untuk mencintai orang yang dicintainya dengan kelembutan, gairah, dan kasih sayang.

 

14. Apa itu cinta menurut Musfir bin Said as-Zahrani?

Memahami apa itu cinta adalah emosi yang paling penting dalam kehidupan manusia dan faktor terpenting yang menyatukan manusia dan membentuk cinta di antara manusia.

 

15. Apa itu cinta menurut Scott Peck?

Memahami apa itu cinta adalah keinginan orang untuk mengembangkan diri mereka sendiri untuk mengejar perkembangan spiritual mereka sendiri atau perkembangan spiritual orang lain.

 

16. Apakah cinta itu?

Untuk memahami apa itu cinta, itu adalah orientasi pikiran manusia terhadap sesuatu untuk kesenangan atau manfaat yang akan diperoleh darinya terhadap orang yang dicintai.

 

17. Apa itu cinta menurut Erich Fromm?

Memahami apa itu cinta adalah berempati kepada orang lain dengan adanya perasaan yang mendalam.

Menurutnya, ada lima kondisi untuk upaya mewujudkan cinta;

  • Pengenalan.
  • Emosi
  • Tanggung jawab
  • Belas kasih
  • Saling menghormati

 

18. Apa itu cinta menurut Carlyle Gibran?

Memahami apa itu cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia ini. Karena cinta membangkitkan semangat hukum kemanusiaan, dan tidak ada fenomena alam yang dapat mengubah arahnya. Cinta itu seperti burung yang indah yang ingin ditangkap dan menolak untuk disakiti.

 

19. Pengertian cinta menurut Buya Hamka

Memahami apa itu cinta adalah sebuah emosi yang pasti dimiliki oleh setiap manusia. Cinta itu bagaikan setetes embun yang jatuh dari langit, murni dan bersih. Yang membedakan antara menerimanya dan tidak menerimanya hanyalah tanahnya.

 

Jika jatuh di tanah yang tandus, embun tersebut menyebabkan tumbuhnya kejahatan, kebohongan, tipu daya dan hal-hal keji lainnya. Tetapi jika jatuh di tanah yang subur, kemurnian hati, kejujuran, kesetiaan, karakter yang tinggi, dan hal-hal terpuji lainnya akan tumbuh di sana.

 

20. Apa itu cinta menurut ashley montagu

Memahami apa itu cinta adalah rasa yang lebih dalam dari kepedulian, penghargaan dan kesukaan, yang terkait dengan hasrat dan kerinduan terhadap objeknya.

 

21. Pengertian cinta menurut Abraham Maslow

Pengertian cinta adalah sebuah proses realisasi diri yang menyebabkan orang berperilaku dan bertindak dengan berbagai cara yang produktif dan kreatif.

 

22. Pengertian cinta menurut Mahmoud bin Ash-Sharif

Memahami apa itu cinta adalah kerinduan yang tak berujung, cinta yang meledak-ledak, cinta yang tidak pernah berakhir.

 

23. Apa itu cinta menurut Ibnu al-Qayyim al-Jauziyah?

Pengertian cinta adalah hati yang dipenuhi dengan keinginan untuk melihat yang dicintai dan gejolaknya.

 

24. Pengertian cinta menurut Leibowitz

Memahami apa itu cinta adalah emosi positif yang kuat yang dirasakan seseorang. Selain itu, cinta adalah emosi positif terkuat yang dialami dan dirasakan seseorang. Terlepas dari jenis cinta, merawat orang yang dicintai adalah elemen penting dari cinta.

 

Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikel Apa Itu Cinta. Saya harap artikel ini dapat membantu Anda untuk memperluas perspektif Anda tentang apa itu cinta.

 

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube