header-int

Pengertian Obat Degirol Serta Efek Sampingnya Apa Jika Kita Mengkonsumsi Obat Degirol ?

Selasa, 26 Mar 2024, 14:46:53 WIB - 263 View
Share
Pengertian Obat Degirol Serta Efek Sampingnya Apa Jika Kita Mengkonsumsi Obat Degirol ?

Mengenal Apa itu Degirol Serta Efek Sampingnya 

Degirol adalah Obat antiseptik yang biasa di pakai untuk mengobati infeksi jamur serta bakteri ringan pada mulut dan tenggorokan serta mencegah batuk dan pilek. Degirol juga digunakan untuk mencegah kontaminasi rongga mulut selama erupsi gigi.

Obat ini mengandung zat aktif dicarinium klorida. Bahan aktif ini membunuh berbagai jenis bakteri yang menyebabkan sakit tenggorokan.

Jenis bakteri dan jamur yang dapat dibunuh oleh dicarinium klorida adalah

  • Candida albicans

 

  • Trichomonas vaginalis.

 

  • Giardia duodenalis.

 

  • Entamoeba histolytica.

 

  • Peptostreptococcus.

 

Selain itu, degirol dapat meredakan sakit mulut dan tenggorokan.

Selain tenggorokan yang gatal, sakit tenggorokan juga sering kali membuat Anda sulit makan atau bahkan berbicara. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengonsumsi Degilol.

 

Bagaimana cara kerja obat ini? Apakah ada kondisi khusus yang mencegah Anda menggunakannya? Simak informasinya di bawah ini!

 

  • Kelas medis: antiseptik
  • Kandungan Dequalinium klorida 0,25 mg.

 

Cara Penggunaan Dan Dosis Degirol

Degirol tersedia dalam bentuk tablet hisap. Satu kotak Degilor berisi lima strip yang masing-masing terdiri dari empat tablet hisap.

 

Obat ini termasuk ke dalam golongan obat bebas yang dapat dikonsumsi tanpa resep dokter. Namun, petunjuk dosis dan cara pemakaian pada kemasan harus diikuti.

 

Berikut ini adalah dosis dan cara penggunaan Degilor secara umum yang dikutip dari laman MIMS Indonesia. Jika dokter atau apoteker Anda merekomendasikan dosis yang berbeda, ikuti petunjuk mereka.

 

  • Dosis untuk dewasa dan anak-anak 1 tablet setiap 3-4 jam. Dosis maksimal adalah 8 tablet per hari.

 

Degirol tersedia dalam bentuk tablet hisap atau tablet hisap. Selalu hirup sampai obat habis. Jangan dikunyah atau ditelan secara langsung.

 

Efek Samping Degirol.

Meskipun sangat jarang, Degirol dapat menyebabkan efek samping pada beberapa orang. Efek samping yang dapat terjadi antara lain rasa terbakar, kesemutan, mati rasa atau nyeri pada lidah.

Namun, berbagai efek samping ini dapat membaik dengan sendirinya, jadi tidak perlu khawatir.

Jika gejala tidak membaik atau jika tanda-tanda anafilaksis (reaksi alergi yang parah) tetap ada, segera hentikan penggunaan obat dan hubungi dokter Anda.

Setiap orang dapat mengalami efek samping yang berbeda, termasuk efek samping yang tidak tercantum di atas. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang kondisi Anda setelah mengonsumsi Degirol, segera hubungi dokter Anda.

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi anda yang membutuhkan informasi tentang Degirol Obat Apa.

 

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube