Saat melamar pekerjaan, satu-satunya dokumen di bawah Resume Kerja Anda yang dapat meningkatkan nilai Anda di mata manajer perekrutan adalah resume Anda. Contoh analisis jabatan ini adalah bukti bahwa Anda mempunyai pekerjaan di perusahaan tersebut.
Masih ada lagi dalam surat ini. Apa? Lihat artikel berikut.
Apa itu sertifikat profesional?
Konfirmasi pekerjaan adalah surat dari perusahaan Anda saat ini atau sebelumnya yang menyatakan bahwa Anda adalah karyawan saat ini atau mantan karyawan perusahaan tersebut. Surat ini biasanya ditulis oleh departemen HR.
Lengkapi formulir untuk memverifikasi tempat tinggal Anda saat bekerja di perusahaan. Anda dapat menggunakan surat ini untuk melamar ke organisasi lain.
Menyertakan bukti pekerjaan dalam lamaran Anda memungkinkan HR memverifikasi riwayat pekerjaan Anda dengan perusahaan sebelumnya.
Perbedaan antara lembar kerja dan lembar kerja
Banyak orang yang masih bingung antara lembar kerja dan lembar kerja. Kedua jenis simbol ini mempunyai arti dan fungsi yang berbeda.
Konfirmasi kerja adalah surat yang menyatakan bahwa orang tersebut akan tetap bekerja pada perusahaan sebagaimana dijelaskan dalam surat tersebut.
Penerbitan surat-surat tersebut diatur dalam undang1602y Kode Etik. Hal ini berimplikasi pada perusahaan yang harus menerbitkan sertifikat pelayanan kepada karyawannya.
Pergi ke lowongan
Selain rekomendasi dan verifikasi pra-kerja, sertifikat kerja mempunyai fungsi sebagai berikut:
1. Carilah pekerjaan baru
Tujuan utama surat keterangan kerja adalah untuk mencari pekerjaan baru. Tergantung pada pengalaman dan pengetahuan Anda, surat ini mungkin lebih berharga.
HR dapat mempelajari jalur karier Anda sebelum Anda melamar. Faktanya, ini merupakan faktor penting dalam proses perekrutan.
2. Faktor Permintaan Usaha BPJS
Salah satu syarat yang harus dipenuhi saat mengajukan surat pengunduran diri ke BPJS Ketenagakerjaan adalah dengan melampirkan fotokopi surat kerja dari instansi yang sah.
Melampirkan dokumen ini akan memungkinkan Anda untuk menarik dana BPJS ketenagakerjaan sebesar 10-30% yang diperlukan meskipun Anda tetap bekerja di perusahaan tersebut.
3. Memberikan pinjaman kepada bank
Anda bisa menggunakan surat kerja untuk meminjam uang ke bank.
Sebelum menyetujui pinjaman, bank melakukan pemeriksaan administratif, termasuk uraian tugas Anda, untuk memastikan bahwa bank memverifikasi kemampuan Anda untuk membayar kembali.
4. Mendaftar untuk beasiswa
Pekerjaan selain artikel ini dapat dilamar dengan beasiswa profesional.
Untuk beasiswa swasta maupun pemerintah, harus melampirkan surat keterangan kerja dari perusahaan profesi terkait saat mengajukan beasiswa.
Itulah Tadi Pembahasan Tentang Surat Keterangan Kerja yang biasanya harus kamu miliki saat bekerja di suatu lembaga.