Cara menulis surat lamaran di Word
Sekarang setelah Anda memahami struktur surat lamaran yang benar, Anda sekarang harus tahu cara menulis lamaran dengan benar di Word.
Berikut langkah-langkah membuat surat lamaran di Microsoft Word.
Siapkan gadget dengan aplikasi Word
Saat membuat surat lamaran di Word, perhatian harus diberikan pada persiapan gadget. Selama perangkat Anda memiliki aplikasi Word, Anda dapat menulis surat lamaran.
Anda bisa menggunakan smartphone atau laptop Anda sebagai alat bantu menulis.
Pengaturan aplikasi Microsoft Word
Pertama, buka aplikasi Microsoft Word di perangkat Anda.
Selanjutnya, mulailah menentukan format surat permintaan.
Gunakan font atau font bernama Times New Roman.
Ukuran font surat lamaran adalah 12 poin.
Ruang juga sangat penting. Jangan terlalu dekat atau terlalu jauh untuk membaca dengan nyaman.
Area yang dapat digunakan adalah 1,5.
Selain itu, sesuaikan tata letak atau ukuran kertas untuk memudahkan pencetakan surat. Ada ukuran kertas A4 default di pengaturan Word, jadi pilihlah.
Selanjutnya, potong sisi kiri dan kanan kertas, yang disebut tepian, hingga panjang 1 inci.
Tulislah surat yang mengikuti struktur surat lamaran.
Maka yang perlu Anda lakukan hanyalah menulis surat lamaran untuk posisi yang Anda inginkan.
Anda dapat menulis surat lamaran untuk posisi di berbagai bidang dan profesi.
Perbaiki format Anda dan pastikan kata-kata yang benar saat menulis surat lamaran di Word.
Tulis surat lamaran yang benar dan tepat
Bagaimana Anda mengartikan penjelasan cara membuat Surat Lamaran Kerja Di Word yang akan membantu Anda melamar pekerjaan lebih cepat? Saya harap ini membantu teman saya.